jfl4pTej7k4QfCLcbKfF9s3px8pyp1IT1rbd9c4h
Cara Memodifikasi Fonts untuk Keperluan Sendiri

Iklan Billboard 970x250

Cara Memodifikasi Fonts untuk Keperluan Sendiri


Postingan ini mengajarkan bagaimana cara memodifikasi font untuk kepentingan sendiri


Kalau kita senang membaca atau membuat tulisan, maka kita pasti akan menyukai jenis-jenis font tertentu, baik itu karena ukurannya, bentuknya, maupun kenyamanannya ketika di baca.

Contohnya saya suka jenis karakter huruf seperti di bawah ini, Huruf latinnya agak bulet-bulet dan huruf arabnya mirip dengan tulisan mushaf AlQuran.
Namun demikian, tidak ada font yang kalau kita gunakan akan menjadikan tulisannya latinnya dan arabnya akan menjadi seperti tulisan pada gambar di bawah ini.
Tulisan di bawah ini berasal dari dua jenis font, sehingga ketika saya mengedit tulisan saya agar tampilannya enak di baca (arab dan latinnya) maka saya harus menggunakan dua fonts tersebut.
Nah kemudian kepikiran nih... bisa ndak ya saya modifikasi fonts agar menghasilkan tulisan seperti yang saya inginkan ?

Jawabnnya so pasti bisa.
Bagaimana Caranya...?
Pertama kita mesti punya software font creator. saya tunjukan yang gratis dan mumpuni saja... FontForge.  Kamu bisa download di sini.
setelah download trus kamu install...
setelah itu tinggal buka fonts yang ingin kamu modifikasi dan fonts lain yang ingin kamu copy ke fonts modifikasi kamu.
Font modifikasi kamu, bisa juga kamu kasih nama kamu sendiri, Lebih keren kan... dan mudah mengingatnya.
Tutorial lengkapnya ada di Youtube-ku  ini:


Selamat Berkarya... dan jadikan hobi kamu menjadikan dirimu nyaman dan senang...

Salam dari keluarga masbaim.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar