jfl4pTej7k4QfCLcbKfF9s3px8pyp1IT1rbd9c4h
LEBIH BAIK WASPADA DARIPADA KECEWA

Iklan Billboard 970x250

LEBIH BAIK WASPADA DARIPADA KECEWA

Kejadian unik ini mudah-mudahan dapat memberikan pelajaran kepada kita betapa pentingnya kehati-hatian. Keteledoran pasti akan menyebabkan penyesalan.
Judul : Motor dibawa kabur gara-gara kunci kontak dibiarkan tergantung
Beberapa hari yang lalu, dua orang petugas dari PLN sedang melakukan pemasangan kabel baru di sebuah rumah tetangga rumah kami di Cikease (Ciketing Asem – Bekasi). Dua orang petugas ini datang dengan mengendarai motor Mio baru sambil membawa kabel-kabel dan peratalan untuk keperluan pemasangan sambungan baru PLN. Sampai di lokasi, dengan sigap diparkirnya motor mio di dekat tiang listrik yang akan dipasang dan mereka menurunkan barang-barang bawaannya. Tiba-tiba datang satu orang yang tidak mereka kenal menyapa mereka kemudian berbasa basi dengan sangat sopan, akrab dan ramah. Sebagaimana layaknya orang Indonesia - dan mestinya memang demikian adanya -, petugas PLN tersebutpun tanpa curiga menyambutnya dengan akrab juga.
Tibalah saatnya pemasangan sambungan kabel, salah satu dari petugas PLN itu kemudian naik ke tiang listrik untuk menyambung saluran. Yang satu lagi membantu dari bawah. Ketika dua orang petugas PLN ini sedang sibuk dengan pekerjaannya, orang ketiga yang tidak mereka kenal tadi dengan tenang menuju motor mio milik petugas PLN dan melarikannya (mencuri atau merampas ya istilahnya). Dua orang petugas PLN ini tidak bisa berbuat banyak selain berteriak-teriak, tapi rupanya nasib baik sedang tidak berpihak kepada mereka berdua. Pencuri tadi bisa lolos dengan mudah membawa Yamaha Mio mereka yang baru berusia seumur ayam dara (6 bulan).
KOK BISA? Dengan mudah pencuri tersebut membawa mio sementara pemiliknya ada di depan matanya. A… rupanya motor Mio tadi diparkir dengan kunci tetap tergantung di kendaraannya.
Ibroh / Pelajaran : “ Jangan Teledor, membiarkan kunci tetap tergantung ketika kendaraan sedang diparkir adalah tindakan yang bisa berakibat fatal. Kunci kendaraan harus diambil ketika parkir meskipun kendaraan itu diparkir di depan mata kita.”

Sumber : Cerita dari Isteri, Kejadiannya pas siang hari ketika kompleks sedang sepi.

Salam dari kami MasBaim sekeluarga
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates